Zeronight-scream

 

Train the Brain to Sharpen Memory

10:31 PM


Apakah Anda sering lupa ketika mencari suatu benda? Sebagai contoh, Anda sering lupa untuk menempatkan di mana kunci anda? Atau lupa hal penting yang harus dilakukan? Lupa password Anda? Hal ini banyak dialami oleh kita. Sebagai hasilnya, semakin banyak waktu dan energi yang dibutuhkan untuk mencari barang, mendapat omelan dari orang lain, atau mendapatkan hasil yang buruk karena lupa tersebut. memori otak memang akan kurang dan kurang dengan usia. Semakin tua usia seseorang biasanya mereka akan lebih pelupa. Namun, hal ini juga bisa terjadi pada usia muda. Masalah ini dapat dikurangi dengan melatih otak ...
Otak

1. Fungsi otak
2. Semua Teknik Story
3. Semua Firman Teknik
4. Semua Teknik Bilangan
1. Fungsi Otak
Dalam proses mengingat, otak memainkan peran besar. Otak dapat dibagi menjadi dua: otak kiri dan otak kanan. Waktu fungsi otak yang berhubungan dengan logika, angka, menulis, kecerdasan, perhitungan, analisis, dan untuk memori jangka pendek (memori jangka pendek). Sementara diguakan fungsi otak kanan untuk kreativitas, imajinasi, musik, warna, bentuk, emosi, dan untuk memori jangka panjang (memori jangka panjang).

Kenangan akan lebih langgeng jika mengingat menggunakan otak kanan. Untuk dapat mengingat dengan baik, perlu melatih otak untuk berfungsi optimal. Sayangnya, banyak orang yang menggunakan otak kiri dalam proses mengingat. Otak kiri lebih berkembang sebagian besar orang tanpa pengembangan seimbang otak kanan. Karena otak kiri adalah memori jangka pendek, maka informasi yang tersimpan dalam otak kiri akan lebih mudah dilupakan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menyimpan di otak kanan, informasi tersebut harus diubah menjadi sebuah cerita atau gambar. Karena otak kanan tidak mengenali teks atau angka. Latihan diperlukan untuk mengembangkan otak kanan melalui beberapa teknik yang bisa dilakukan.

2. Semua Teknik Story
Teknik ini dilakukan dengan membuat sebuah cerita pendek dari hal-hal yang akan kita menghafal. Sebagai contoh kita akan belanja di supermarket untuk membeli sampo, susu, permen karet, pembersih lantai, telur, kedelai, keju, saus tomat, handuk kertas. Daripada susah payah mencoba untuk menghafal, Anda sebaiknya membuat cerita untuk hal-hal ini menjadi seorang wanita sedang membersihkan kepala (sampo) sambil mengambil susu mandi (susu). Sementara di luar, pelayan yang permen karet saat mengepel (pembersih lantai) telah mempersiapkan telur (telur) rasa kecap (kecap asin), ditaburi dengan keju (keju) dan saus tomat (saus tomat) adalah sebagai jaringan lunak (jaringan) .

Cerita ini benar-benar divisualisasikan dan membayangkan sebagai nyata. Kembangkan imajinasi Anda dengan menambahkan warna, suara, benda dan gerak mendukung cerita. Sebagai contoh, bayangkan sebuah tempat mandi pink mana susu mandi wanita, bayangkan perawan tua dan mengenakan kebaya abu-abu adalah mengepel halaman, mendengarkan suara kunyahan permen karet di mulutnya, dan membayangkan bahwa Anda rasa telur yang rasanya seperti kedelai saus, bayangkan bentuk telur ditaburi dengan saus keju dan tomat, dan membayangkan bahwa Anda dapat memegang telur dan merasakan kelembutan jaringan tersebut.

Buatlah bayangan nyata di depan Anda. Dengan contoh cerita di atas, kita telah melatih otak kanan yang berfungsi dalam kreativitas dan imajinasi. Kreativitas adalah dibuat ketika kita membuat sebuah cerita pendek dan imajinasi ikut bermain ketika kita memvisualisasikan cerita.

3. Semua Firman Teknik
Dalam teknik ini informasi yang ingin diingat harus diubah ke singkatan atau jika informasi yang akan diingat adalah kata-kata asing, dapat diubah menjadi kata-kata yang terdengar hampir sama. Teknik ini sering disebut sebagai jembatan keledai. Setelah itu, kisah yang baru dibuat atau gambar yang akan diterima oleh otak kanan.

Sebagai contoh, ketika kita harus menghafal planet kedelapan dari terdekat dari matahari. Perintah itu Mercury, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus. Jika Anda mengingatnya tampak begitu sulit, bisa diubah menjadi kalimat. Dengan membuat singkatan dan bayangkan itu, Anda bisa lebih mengingatnya.

4. Semua Teknik Bilangan
Teknik ini digunakan untuk mengingat angka. Karena otak kanan tidak tahu angka-angka atau menulis, maka perlu dibuat cerita untuk otak kanan dapat dikenali. Misalnya, Anda harus mengingat nomor 212.007.217.080.205. Untuk itu, Anda dapat membuat cerita sendiri dengan mengubahnya menjadi kode yang dapat diterima oleh otak kanan yang dalam bentuk kode atau suara.

Mengingat metode yang dijelaskan di atas merupakan hanya beberapa contoh teknik yang dapat digunakan untuk mengingat, karena masih ada metode lain yang dapat dicoba. Metode ini akan membuat Anda mengingatnya juga berhasil untuk tetap kreatif dalam menciptakan sebuah cerita pendek, membayangkan dan mengimajinasikannya.

Imajinasi Anda akan lebih terasah ketika Anda menambahkan warna dalam bayang-bayang cerita Anda, tambahkan gerak, bau, atau hal lain yang lebih menarik imajinasi Anda. Jika Anda bisa, membuat sebuah cerita lucu atau cerita yang tidak masuk akal. Ini akan membantu lebih ingat.

Anda juga dapat mencoba untuk mengajarkannya kepada anak-anak. Dengan begitu, menghafal bisa menyenangkan bagi mereka. Ini juga akan menjadi latihan yang baik untuk otak kanan yang dapat meningkatkan kreativitas dan mengoptimalkan otak anak Anda.

Jika Anda sudah mencoba untuk mengingat dengan metode ini, menyimpan informasi pada otak kanan, informasi tersebut tidak akan cepat dilupakan dan membantu mengoptimalkan otak dan membantu memori Anda. Good luck. . .!!!

sumber : http://dejavu-screamlight.co.cc

Labels:

0 Comments:

Post a Comment