Zeronight-scream

 

Graphics Chip - kejutan listrik Beam Laser untuk Nyamuk

12:00 AM

Nyamuk kecil merupakan salah satu pembunuh utama manusia. Hampir 1 juta orang setahun menjadi korban penyakit malaria yang mematikan, yang sering ditularkan oleh nyamuk. Pestisida dan jaring adalah salah satu pencegah yang efektif hanya untuk beberapa saat. Penyemprotan misalnya, hanya bekerja ketika larva nyamuk berada pada tahap tertentu dari perkembangan, dan beberapa komunitas bertanya tantang potensi bahaya bahan kimia anti nyamuk untuk hidup.


Sekarang ada jalan terbaru untuk menyerang yang melibatkan sinar laser dan chip grafis Nvidia yang terkenal, untuk menghancurkan monster dan penjahat videogame yang lain, tetapi tidak untuk memainkan tombol remote control terbang pembawa penyakit serangga.

Intelektual Ventures, sebuah perusahaan riset dan penemuan yang didirikan oleh mantan otaknya Microsoft yaitu Nathan Mhyrvold, yang telah bekerja selama beberapa tahun pada "laser fence atau pagar laser" yang akan berfungsi sebagai garis pertahanan melawan kawanan nyamuk. (Proyek ini merupakan bagian dari Proyek Malaria perusahaan) Idenya adalah laser dipasang pada pagar yang akan mencari target nyamuk dan mengalahkan nyamuk sebelum mereka dapat menyerang lingkungan manusia.


"Beberapa penemunya yang terlibat dalam perencanaan pertahanan Star Wars dari tahun 1980-an Bagi mereka, ide untuk menggunakan laser untuk menembak nyamuk adalah salah satu ide dari mereka 'itu sangat gila, ide itu mungkin akan berhasil!', "kata perusahaan.

Salah satu tantangan besar adalah membantu laser sinar mengidentifikasi tepat sasaran. Dan itulah tempat dimana GPU Nvidia masuk. 


Sebuah kamera di pagar menangkap gambar seekor nyamuk ketika datang ke wilayah udara setempat dan kemudian mengirim gambar itu ke prosesor grafis. GPU analisis data, menentukan apakah itu merupakan target yang layak, maka perintah laser untuk menembak. Prosesor ini tidak seperti beberapa tembak pembunuh gila  yang bergerak dengan apapun. Tidak, itu cukup pintar untuk mengakui bukan hanya nyamuk, tapi nyamuk betina-dan itulah yang sistem cari.

 "Anda harus mengakui bahwa itu seekor nyamuk, dibandingkan dengan semua serangga lainnya yang mungkin terbang di sekitar, menyadari bahwa itu adalah nyamuk betina, dan kemudian menembak untuk membunuhnya," kata seorang eksekutif pemasaran Nvidia KGO-TV di San Francisco.

Mengapa yang jantan tidak dibunuh? Nah, Anda tidak ingin sepenuhnya menghilangkan spesies. Tidak ada nyamuk yang lebih akan berdampak bencana bagi makhluk lain, misalnya kelelawar secara rutin makan di atas dan mengganggu, orang-orang sedikit mengeluh. Jika pagar laser / Zapper terbukti efektif, nyamuk betina bisa menjadi makanan. 

Intelektual Ventures mengatakan perangkat pagar laser akhirnya bisa dijual seharga sekitar $ 50. Anda dapat menonton video yang sangat singkat dari laser memukuli target di sini. 

Labels:

0 Comments:

Post a Comment