Zeronight-scream

 

Ubuntu 11.04 'Natty' versi beta, Menghadirkan Unity

12:44 AM

Hari ini Ubuntu 11.04 'Natty Narwhal' diriilis dengan versi beta, ubuntu terbaru ini datang bersamaan dengan itu hadir salah satu perubahan terbesar sejak proyek dimulai - perubahan desktop default dari GNOME ke Unity.

Pada bulan November tahun lalu CEO Canonical
Ubuntu, Mark Shuttleworth, mengumumkan akan bergerak dari desktop GNOME ke Unity dan menggantikan sistem X.org windowing dengan Wayland. Untuk merilis Ubuntu 11.04, X.org telah diupgrade menjadi 1,10 dan Unity akan menjadi desktop default. GNOME masih akan tersedia melalui pilihan login 'Classic'.

Canonical telah dikritik karena memilih perusahaan Unity yang memiliki lebih dari interface GNOME masyarakat dan keretakan panjang antara kedua pihak terus berkaitan dengan software Ubuntu yang diterima ke mainstream GNOME.


Basis kernel Linux telah diupgrade ke 2.6.28 dan LibreOffice 3.3.2 adalah office suite default. Firefox 4.0 adalah browser web standar dan Banshee adalah pemutar musik default. Lebih banyak konten dan aplikasi yang dapat ditambahkan ke instalasi standar melalui layanan Ubuntu One Personal cloud service dan Ubuntu Software Centre. Ubuntu Software Centre telah memiliki peningkatan yang dilakukan untuk kegunaan dan waktu startup dengan performa lebih baik dalam 11.04. Penggemar KDE juga dapat mencoba rilis Kubuntu yang mengikuti jadwal yang sama dengan ini sebagai distribusi Ubuntu utama.

Kubuntu Natty akan menampilkan KDE 4.6.1 dan update integrasi lainnya.
Selain dalam PC x86, Ubuntu Natty akan berjalan di netbook ARM dan ARM rilis pertama juga akan menggunakan Unity secara default. Sebelumnya Ubuntu netbook disertakan dengan pendahulunya pada Unity - Ubuntu Netbook Edition.

Rapi server akan Kabut Yang Sangat berorientasi alat-alat Artikel Baru Pembongkaran Eucalyptus untuk mengelola mesin virtual dan pratayang Teknologi OpenStack, Koleksi Komponen open source dirancang untuk komputasi Cloud.

Agar gambar Cloud bisa berjalan pada infrastruktur Amazon EC2, ini juga telah diupdate untuk Ubuntu 11.04.

Rilis terakhir Ubuntu 11.04 'Natty Narwhal' dijadwalkan pada 28 April.
Pekerjaan yang siap dimulai setelah merilis Natty adalah Oneiric Ocelot.



Source : http://www.cio.com.au/article/381849/ubuntu_11_04_natty_goes_into_beta_brings_unity/

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment