Zeronight-scream

 

Cara Menghentikan Terlalu banyak makan dan Pesta Makan

9:36 AM

Hanya karena sesuatu rasa nikmat bukan berarti kita harus ngarai diri kita sampai kita tidak nyaman. Ada tips dan langkah-langkah yang kita dapat belajar untuk mengambil untuk berhenti makan berlebihan dan berhenti makan pesta. Kita hanya perlu membuat komitmen untuk mengendalikan nafsu makan kita.

  • Perbedaan Antara Terlalu banyak makan dan Pesta Makan

Sebagian besar dari kita telah overeaten selama kesempatan yang berbeda dalam hidup kita, mungkin selama prasmanan, pesta Natal, atau acara-acara perayaan khusus. Jadi bagaimana kita melihat jika makan terlalu banyak kita hanya sesekali berlebihan atau sesuatu yang lebih serius?
Terutama, pesta makan berbeda dari "normal" makan terlalu banyak dalam dua cara dasar: -

    
* The pemakan pesta mengkonsumsi makanan jumlah yang lebih besar pada satu waktu, mereka sering makan lebih cepat, dapat menyembunyikan makanan, atau mengkonsumsi makanan secara rahasia.
    
* Ada rasa kehilangan kendali dirasakan oleh pemakan pesta. Dia atau dia merasa terdorong untuk makan dan tidak dapat mengabaikan paksaan.
Selama episode mereka makan terlalu banyak, perasaan pesta pemakan 'dapat berkisar dari kesenangan kuat untuk jijik. Berbeda dengan overeater, yang merespon perasaan dan berhenti perilaku, pemakan pesta tidak dihalangi untuk berhenti makan. Sementara makan terlalu banyak kadang-kadang tidak berbahaya, sering makan terlalu banyak dan makan pesta bisa menjadi resiko kesehatan fisik dan emosional. 
  • Apa yang Harus Dilakukan?

Jadi, apa yang bisa satu lakukan untuk mengontrol makan berlebihan dan perilaku pesta makan? Berikut adalah beberapa saran:
  1. Fokus pada MENGAPA Anda makan. Mungkin bertanya pada diri sendiri "Apakah saya makan karena saya lapar?" Lalu, berhenti sejenak dan berpikir masak-masak tentang respon. Apakah Anda stres ketika Anda overate? Setiap kali Anda merasa sedih atau tertekan. Anda menggali ke dalam bak es krim atau menyelesaikan kantong keripik? Atau mungkin bila Anda mengalami hari yang kasar, apakah Anda menemukan kenyamanan di makan? Mulai jurnal untuk membantu Anda melacak bila Anda cenderung makan berlebihan atau pesta. Mengidentifikasi pemicu ini adalah langkah pertama dalam memecahkan siklus 
  2. Makan perlahan dan mengevaluasi rasa lapar Anda pada awal makan Anda dan kemudian lagi di tengah jalan. Sebagian besar waktu kita makan tanpa berpikir sampai makanan selesai. Ingat, kita tidak anak-anak lagi! Kita tidak harus menyelesaikan setiap sepotong di piring kami. 
  3. Minum banyak air. Sering kali, kita kesalahan haus akan kelaparan. Minum air juga mengisi Anda dan mengurangi rasa lapar Anda mendesak. Setelah Anda minum, tunggu beberapa menit. Jika Anda masih lapar, maka Anda mungkin perlu makan. Lebih lanjut mengakui bahwa kadang-kadang kita merasa lapar saat kita bosan atau memerlukan istirahat dari tugas. 
  4. Perhatikan makanan Anda. Jangan makan ketika Anda terganggu - seperti ketika Anda berada di depan TV atau bekerja di komputer Anda. Harus sadar ketika Anda makan karena kita cenderung tidak menyadari bahwa kita adalah penuh saat kita tidak membayar perhatian. 
  5. Membuat jumlah gigitan pertama. Peneliti Linda Bacon, PhD, profesor gizi di City College San Francisco, menunjukkan bahwa kenikmatan makanan maksimum datang dalam bites.1 awal Dengan melakukan hal itu dapat membantu memuaskan selera Anda tunas sehingga membantu Anda berhenti makan ketika Anda secara fisik nyaman. 
  6. Gunakan piring lebih kecil ketika Anda makan. Otak kita bereaksi terhadap isyarat visual sehingga membodohi itu ke dalam pemikiran porsi Anda yang lebih besar. Sebagai contoh, satu potong ayam, kentang panggang dan sisi sayuran disajikan di piring makan besar mungkin membuat otak berpikir bahwa tidak ada cukup makanan. Jumlah makanan yang sama di tempat yang lebih kecil membuatnya tampak seperti piring penuh makanan. 
  7. Mulai berolahraga, atau mengambil suatu kegiatan yang mengharuskan Anda untuk keluar dari rumah. Jika Anda makan karena Anda bosan, bangun dan melakukan sesuatu. Terlibat dalam aktivitas yang dapat membuat Anda merasa baik tentang diri Anda. Hal ini dapat mengubah cara Anda merasa, membuat Anda merasa lebih produktif. Ada juga rasa prestasi, yang dapat membuat Anda cenderung makan terlalu banyak dan pesta makan. Latihan adalah stres yang besar. 
  8. Hindari isolasi, hal itu dapat menyebabkan makan berlebihan dan makan pesta. Pergilah, bertemu orang, dan membuat teman baru - bahkan jika Anda merasa tidak nyaman. Mulailah dengan mengunjungi nenek, atau kerabat jauh. Sukarela waktu Anda untuk membantu orang lain juga akan mengisi kekosongan di dalam rasa yang sering mendorong orang beralih ke makan terlalu banyak dan pesta makan.

Menjadi overeater sendiri, saya menemukan bahwa itu bukan tugas yang mudah untuk berhenti makan berlebihan. Namun, saya percaya bahwa jika kita menempatkan pikiran kita itu, kita dapat mengubah kesehatan kita dan kehidupan sekitar. Kita tidak harus menjadi budak dengan selera kita.
Apakah Anda memiliki tips untuk berhenti makan terlalu banyak dan bing makan yang Anda ingin berbagi? Jika demikian, pastikan untuk mengunjungi bagian komentar di bawah.
* Disclaimer: Saran yang ditawarkan dalam artikel ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat dari profesional medis.
  • Referensi
    1. "How to Stop Overeating" http://www.webmd.com/diet/features/overcoming-overeating (accessed 04/2011)
    2. "Stop Overeating, Stop Binge Eating" http://howtostopeating.com (accessed 04/2011)
    3. "Binge Eating Disorder" http://kidshealth.org/parent/emotions/behavior/binge_eating.html (accessed 04/2011)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment