Zeronight-scream

 

Privasi Internet: Apakah IP Address Anda Memperlihatkan Anda?

10:31 AM

Alamat IP Anda adalah jenis sidik jari digital komputer Anda yang tertinggal di Internet. Anda mungkin pernah mendengar tentang statis dan dinamis alamat IP, tetapi apakah Anda tahu bagaimana dampaknya terhadap keamanan Internet Anda? Kita akan melihat masalah ini dalam.

Apa itu Alamat IP statis?
Sebuah alamat IP statis hanyalah Anda mengidentifikasi tanda di Internet. Bila Anda terhubung ke Internet, komputer dan koneksi diberi nomor untuk memudahkan komunikasi antara Anda dan komputer lain dan server yang membentuk Internet.
Kebanyakan orang lebih peduli tentang sisi praktis, karena alamat IP secara efektif bertindak sebagai sidik jari yang Anda meninggalkan pada setiap situs web yang Anda kunjungi. Semua administrator website akan memiliki akses ke informasi dalam log situs web mereka, dan penyedia layanan Internet Anda dapat menggunakan daftar ini untuk melacak situs yang Anda kunjungi. Untuk sebagian besar, Anda mungkin hanya mengalami masalah dengan alamat IP Anda jika Anda berhasil mendapatkan larangan IP pada situs atau forum. Kemungkinan yang diidentifikasi berat berat pada beberapa pikiran sekalipun.
Ini mungkin memukul Internet bajak laut (bajak laut terutama santai) yang paling sulit, karena perangkat lunak dan perusahaan film telah diambil menangkap alamat IP dari jaringan torrent dan kemudian mengajukan tuntutan hukum untuk mendapatkan nama asli dan alamat pengguna. Pembuat "The Hurt Locker" punya kasus profil yang sangat tinggi penargetan puluhan ribu Downloaders film (kasus itu akhirnya jatuh).
Apakah Bantuan IP Address dinamis itu?
Sebuah alamat IP dinamis yang digunakan oleh beberapa operator, yang hanya berarti bahwa Anda tidak akan memiliki satu alamat IP untuk jangka waktu lama. Kadang-kadang hanya restart router atau mencabut modem bisa bersih Anda alamat IP yang baru. Apakah ini benar-benar membantu melindungi privasi Anda sekalipun?
Jawaban singkatnya adalah tidak.
Satu-satunya cara IP dinamis akan membantu adalah jika Anda ingin menghindari larangan IP. Jika Anda memiliki alamat IP dinamis, maka akan mudah untuk berkeliling setiap larangan ditempatkan di atas Anda. Di sisi lain, Anda juga dapat tersandung ke dalam larangan yang lain telah menyebabkan. Aku telah mendengar administrator forum frustrasi melarang berkisar seluruh negeri hanya untuk menutup troll sangat buruk.
Di sisi hukum, itu tidak benar-benar membantu sama sekali. Meskipun Anda mungkin akan pindah ke alamat baru cukup sering, Anda meninggalkan alamat forwarding setiap kali (untuk meregangkan metafora). Jika ada masalah hukum atau gugatan, ISP Anda hanya akan melihat yang memiliki alamat IP pada saat query dan membuatnya tersedia untuk pengadilan.


Alamat IP dan Privasi Internet
Saya kira pertanyaan sebenarnya adalah apakah ini sebenarnya masalah atau tidak. Saya akan mengatakan bahwa rata-rata pengguna telah sangat sedikit khawatir tentang saat ini. Seperti Anda mungkin telah dicatat, alamat IP sudah benar-benar hanya dikaitkan dengan pemilik sebenarnya dalam permasalahan hukum. Hal ini pada dasarnya hanya risiko pembajakan, sehingga baik berhenti membajak, menerima resiko atau mencari solusi yang cocok.
Rata-rata orang tidak bisa berbuat banyak dengan alamat IP kecuali menjalankannya melalui IP lookup program. IP lookup hanya akan memberikan area umum orang tersebut, sistem operasi dan jenis web browser. Seperti yang saya katakan, administrator mungkin hanya akan repot-repot untuk pergi melalui log jika Anda berhasil mendapatkan diri Anda dilarang dari situs tersebut, atau mereka akan menggunakan informasi tersebut untuk memiliki gambaran kasar dari mana kunjungan mereka berasal dan apa yang mereka gunakan browser sehingga website dapat lebih dioptimalkan.
Jika Anda sangat khawatir tentang masalah ini, maka Anda dapat melihat ke dalam menggunakan Tor, yang dirancang untuk menyembunyikan alamat IP. Kami memiliki artikel lengkap pada metode enkripsi Tor jika Anda tertarik.
catatan akhir saya akan jadi Anda seharusnya tidak pernah mempertimbangkan menggunakan web proxy, kecuali Anda pemilik. Web proxy janji browsing internet dalam sebuah website, yang secara efektif menyembunyikan alamat IP Anda dan membuat lebih sulit bagi siapa pun memantau koneksi Anda untuk melihat apa yang Anda benar-benar lakukan. Jika Anda benar-benar khawatir tentang privasi Anda meskipun, diketahui bahwa pemilik dapat melihat mana-mana Anda pergi, saat Anda pergi ke sana dan di mana Anda sebenarnya. Ini datang dari mantan pemilik proxy juga. Meskipun apa yang mereka janji, mereka jauh dari jawaban privasi Internet.


Referensi :
Source: Author's Own Experience
Official Tor Website: https://www.torproject.org/about/overview.html.en
Image Credit: Wikipedia Commons/Jcarranza

Labels:

0 Comments:

Post a Comment